Misteri Hutan Kematian Aokigahara Jepang



Misteri Hutan Kematian Aokigahara Jepang. The Sea of Trees atau dikenal dengan nama Aokigahara, adalah hutan yang terletak di dasar laut Gunung Fuji, Jepang. Di dalam hutan ini, terdapat beberapa gua-gua tersembunyi dan pohon-pohon yang memiliki ukuran yang sangat besar. Hutan Aokigahara ini sangat gelap dan memiliki pertumbuhan flora yang besar, sehingga satu-satunya cahaya yang dapat dilihat di dalam hutan adalah kumpulan sinar matahari yang kecil. 

Di zaman modern ini, Aokigahara telah dikenal dengan pemandangan Gunung Fujinya dan yang paling ekstrem adalah kasus bunuh diri yang terdapat di dalam hutan ini. Saat ini tidak ada statistik yang dapat diandalkan untuk jumlah kasus bunuh diri di hutan. Namun pada tahun 2004, 108 mayat ditemukan di Aokigahara.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Jepang telah berhenti mempublikasikan jumlah kasus bunuh diri yang terdapat di hutan tersebut. Pada tahun 2010, dilaporkan bahwa 247 orang mencoba bunuh diri di Aokigahara, tapi hanya 54 berhasil. Angka bunuh diri telah menyebabkan pemerintah untuk menempatkan peringatan di hutan tersebut yang berisi ajakan masyarakat untuk mempertimbangkan kembali tindakan mereka. 

Setiap tahun, polisi dan sukarelawan melakukan pencarian terhadap kasus bunuh diri. Pada kesempatan tersebut, mayat selalu ditemukan, biasanya tergantung dari pepohonan. Aokigahara atau dikenal laut pohon dinobatkan sebagai lokasi  kedua bunuh diri paling populer di dunia setelah Jembatan Golden Gate San Fransisco.

Angka bunuh diri di Jepang merupakan masalah besar dan telah meningkat jumlah kematian setelah gempa dan tsunami di Jepang Timur, 2011 lalu. Negara ini telah mengalami gelombang besar dalam hal pengurangan jumlah penduduk. Hikikomori adalah istilah Jepang yang mengacu pada fenomena remaja penyendiri atau orang dewasa muda yang telah memilih untuk mengahkiri hidup mereka dan lari dari kehidupan sosial. 

Diperkirakan bahwa sekitar 1% dari seluruh penduduk Jepang hidup sebagai hikikomori. Dalam mitologi Jepang, Aokigahara selalu dikaitkan dengan mitos dan legenda mengerikan. Hal ini secara luas diyakini bahwa kebiasaan ubasute, di mana kebanyakan wanita tua dibiarkan mati di lokasi terpencil, secara luas dipraktekkan di dalam hutan Aokigahara tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar