Kisah Misteri : Makna Mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meningggal


Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa {orang) yang belum mati di waktu tidurnya maka Dia tahanlah jiwa {orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditetapkan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum  yang  berfikir.

Maka bertemunya antara roh orang yang sudah meninggal dengan orang yang masih hidup itu bisa terjadi namun lewat mimpi. Namun bukan berarti semua mimpi bertemu orang yang sudah meninggal pasti orang tersebut ,bisa juga tidak. Mimpi itu juga perlu di cek apakah benar atau tidak. Misalnya kalau dalam mimpi tersebut bertemu orang yang sudah meninggal namun disuruh melakukan sesuatu yang bertentangan dengan syari'at Islam, maka itu perlu diwaspadai. Kalau hanya bertemu saja (tanpa ada makna), konon dia minta dido'akan.

Bagi sebagian orang ada yang menjadikan mimpi bertemu orang yang sudah meninggal merupakan sesuatu hal yang dikhawatirkan. Ada anggapan sebentar lagi juga mau nyusul (meninggal). Tapi ada juga yang mimpi bertemu orang yang sudah meninggal dan dia senang dengan mimpi tersebut. bisa ngobrol atau memberi suatu pesan atau makna.

Jika bermimpi bertemu orang yang sudah meninggal dan itu membuatnya takut, maka berlindunglah kepada Allah lalu do'akan orang yang meninggal tersebut. Tapi jika dengan mimpi tersebut kita menjadi senang dan diberi kabar tertentu. maka bersyukurlah karena itu adalah kabar baik yang datangnya dari Allah.

Mimpi bertemu orang yang sudah meninggal apakah bertemu dengan rohnya atau hanya sekedar bunga tidur? orang yang sudah meninggal ia bisa hadir di dalam mimpi untuk memberi kabar atau memberi tahu sesuatu. Misal ada hutang yang belum dibayar. wasiat yang belum tersampaikan atau bahkan memberi tahu amalan-amalan yang tidak diketahui orang-orang lain sebelum meninggal.

Misal. orang­ orang di sekitarnya nggak tahu kalau orang yang sudah meninggal ini sering berdzikir dalam hatinya sewaktu hidupnya. Dan orang-orang yang ada di sekitarnya menganggap bahwa amalan-amalan orang yang sudah meninggal ini biasa-biasa saja. 

Bisa waktu dalam mimpi orang yang sudah meninggal ini memberikan kabar tentang keadaan di alamnya dan memberi tahu amalan-amalan yang dilakukannya yang tidak diketahui orang-orang di sekitarnya.

Hal ini bukanlah sesuatu yang aneh karena hal­ hal seperti ini pun juga terjadi pada zaman para
sahabat nabi. Dan para ulama seperti lbnu Qayyim dalam bukunya Ar Ruh juga banyak menjelaskan tentang hal ini. Mimpi itu bisa mimpi buruk, itu hanya permainan syetan. Mimpi biasa yang tiada makna, datangnya dari fikirannya sendiri. Dan juga mimpi kabar baik dan itu datangnya dari Allah. Mimpi itu seringkali mempunyai pesan. Bisa pesan langsung, bisa juga berupa perumpamaan­ perumpamaan.

Mimpi itu akan semakin mendekati kebenaran jika orang yang bermimpi tersebut dalam kesehariannya selalu berperilaku jujur. Mimpi itu juga sernakin mendekati kebenaran jika sebelurn tidur wudhu dulu, berdo'a dan banyak dzikir sehingga selama tidurnya dijaga secara khusus oleh Allah. Mirnpi itu juga semak in rnendekati kebenaran jika dalarn kesehariaannya selalu rnengingat Allah, tidak rnenuhankan apapun dan siapapun kecuali Allah.

Mimpi salah seorang di antara kalian yang paling mendekati kebenaran adalah rnimpi orang yang paling jujur dalam berbicara. Mirnpi orang muslim adalah termasuk satu dari ernpat puluh lirna bagian kenabian.Mimpi itu dibagi menjadi tiga kelompok; Mimpi yang baik. yaitu kabar gembira yang datang dari Allah. Mimpi yang menyedihkan. yaitu mimpi yang datang dari setan. Dan mimpi yang datang dari bisikan din sendiri. 

Seseorang seringkali bermimpi ketika rnereka sedang tertidur pulas. namun ada sebagian dariorang-orang telah bermirnpi bertemu dengan orang-orang terdekat mereka yang telah meninggal dunia dan ternyata ada makna mimpi bertemu orang yang sudah meninggal dunia.

Mengapa kita bisa bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal dan apa sajakah makna dibalik mimpi itu?

Banyak orang yang menganggap mimpi hanyalah bunga tidur semata sehingga tidak ada makna di dalamnya, namun ada sebagian orang yang percaya bahwa setiap mimpi memiliki makna dan bahkan sebagai pertanda adanya hal baik atau buruk. Salah satu mimpi yang dipercaya memiliki makna adalah mimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal dunia. Berikut adalah maknanya:

1      Arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal adalah sebagai pertanda bahwa orang itu sangat merindukan sosok yang telah meninggal tersebut. Setelah bermimpi sebaiknya segera mendoakannya agar dia mendapat ketenangan dan sekali-kali kunjungi makam mereka.

2.      Ada beberapa orang yang berpendapat bahwa mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal berarti bahwa almarhum ingin menyampaikan pesan karena semasa hidupnya masih ada urusan yang belum terselesaikan.

3.      Pendapat lainnya mengatakan bahwa bermimpi bertemu dengan orang telah

Meninggal dunia adalah pertanda akan mendapat pertolongan dari seseorang yang akan membereskan masalah yang dihadapi orang tersebut. Namun, ketiga makna tersebut
belum dapat dibuktikan kebenarannya dan hanya berkembang sebagai mitos yang dipercaya oleh banyak orang.

Selain mimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal, bahkan ada pula mimpi bicara dengan orang meninggal. Menurut Primbon Jawa,mimpi itu juga mempunyai makna

yang tersembunyi di dalamnya yaitu sebagai pertanda bahwa semua yang diusahakan oleh orang tersebut akan sia-sia dan tidak berhasil. Namun, sebaiknya tidak langsung percaya dengan pertanda tersebut karena makna yang terkandung dalam mimpi tersebut merupakan penafsiran dari manusia saja dan belum terbukti kebenarannya. Mimpi tersebut dapat mendekati nilai kebenaran jika orang yang bermimpi berperilaku baik dan jujur dalarn kehidupannya dan sebelum tidur .selalu membersihkan diri terlebih dahulu dan mengambil air wudlu.

Menurut penelitian spiritual yang telah dilakukan, ternyata banyak orang yang memimpikan anggota keluarganya, seperti kakek-nenek, ayah-ibu, dan adik-kakak. Hal ini dikarenakan oleh alasan psikologis semata, seperti kekhawatiran terhadap kehidupan almarhum di akhirat dan rasa bersalah karena kurangnya waktu bersama dengan almarhum sewaktu masih hidup.Makna mimpi bertemu dengan anggota keluarga yang sudah meninggal, di antaranya adalah:

Merindukan almarhum
Anggota  keluarga seperti kakek-nenek, ayah-ibu,dan adik-kakak merupakan orang yang sangat dekat dengan kehidupan seseorang, sehingga wajar keluarganya masih sangat merindukan sosok tersebut. Rasa rindu yang besar dapat memicu seseorang untuk memimpikan orang-orang yang telah meninggal tersebut sebagai obat kerinduan mereka.

Almarhum mengharapkan kiriman do'a Makna lainnya adalah almarhum mengirimkan pesan kepada anggota keluarganya yang masih hidup untuk mengirimi mereka do'a agar mendapat ketenangan di akhirat.
Itulah beberapa makna mimpi bertemu orang yang sudah meninggal yang telah dipercaya oleh sebagian besar orang dan telah berkembang di masyarakat luas.

Menguak Fenomena Mimpi yang Jadi Kenyataan
setiap orang di dunia ini pasti pernah
bermimpi dalam tidur,dan kali ini kita akan menguak fenomena mimpi yang jadi kenyataan yang pernah dialami mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Terkadang mimpi bukan hanya seperti yang dikatakan banyak orang, bunga tidur. ini karena ada banyak orang yang mengalami

mimpinya benar-benar menjadi nyata, bisa peristiwa baik tapi juga bisa peristiwa buruk. Fenomena seperti ini yang kita kenal sebagai precogniti_ve dream alias perubahan mimpi jadi kenyataan.
Jarang yang akan ingat seluruh cerita mimpi ketika terbangun dari tidur karena setelah lima menit dari waktu bangun kalian, maka sekitar 50 persen cerita mimpi kalian akan terlupakan, dan setelah sepuluh menit. maka yang teringat hanyalah tinggal sepuluh persennya saja. Mimpi
jadi kenyataan memang jarang sekali terjadi pada manusia dan mungkin hanya terjadi pada orang­orang tertentu.

Ada beberapa fakta tentang mimpi yang bakal menarik untuk dibahas,seperti berikut ini.
Saniuel Taylor Coleridge yang merupakan penulis puisi terkenal pernah bermimpi dan kemudian terbangun, saking indahnya mimpinya, ia menulisnya di kertas supaya mimpinya tadi dapat tergambarkan .Belum selesai menulis,baru sekitar 57 baris, tiba-tiba ada tamu datang. Setelah tamu pulang,ia ingin melanjutkan tulisan puisinya tadi,tapi mimpinya sudah tidak diingatnya lagi. Alhasil,puisinya tidak selesai.

Judul puisi tersebut adalah "Kubilai Khan" dan meski tidak dibuat sampai selesai,di Inggris puisi tersebut paling terkenal.

Kalau kita coba ingat-ingat, tema fenomena mimpi kita pasti cenderung sama, seperti mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal, mimpi terjatuh,mimpi kecelakaan, mimpi tidak lulus ujian, mimpi gigi copot, mimpi punya kemampuan terbang, mimpi dikejar-kejar,mimpi datang terlambat ke sekolah, dan mimpi basah.

Kita pasti pernah bermimpi bertemu dengan orang-orang yang tidak kita kenal di tempat asing, tapi sebenarnya semuanya itu tidaklah sembarangan diciptakan oleh otak kita karena segala yang muncul di mimpi kita pasti sudah pernah kita lihat hanya saja mungkin kita lupa.

Ketika menguak dunia mimpi, ketahuilah bahwa tubuh akan lumpuh saat kita bermimpi. Maka dari itu, kita akan menemukan tubuh kita tetap ada ditempat tidur meski saat itu juga kita bermimpi sedang berlari-lari. Saraf kita dapat memberi pesan ke tulang belakang oleh hormon yang dihasilkan waktu kita terlelap sehingga tubuh kita menjadi relaks. 

Apa yang kita lihat di mimpi tidaklah seperti apa yang terlihat karena apapun yang terjadi di dalam mimpi kita adalah simbol dari hal lain karena saking kreatifnya otak kita. sumber dari mimpi kita tentu dari segala hal yang sudah pernah dialami walaupun kadang mimpi tersebut masih membuat kita terkejut dan takjub.

Dream Catcher, Gantungan Penangkal Mimpi buruk
Hal ini agak jarang kita dengar di kultur orang Indonesia. Biasanya di Indonesia, untuk menghindari mimpi buruk seseorang disarankan untuk mencuci kaki sebelum tidur dan berdoa, atau bahkan meletakkan berbagai macam benda di bawah bantal mereka. Tapi hal ini tidak berlak dikultur orang Amerika asli, dimana mereka lebih bergantung kepada sebuah gantungan yang diberi nama Dream catcher.

Gantungan dream catcher adalah sebuah ornamen yang merupakan bagian dari budaya orang Amerika asli. Nama "dream catcher” yang berarti penangkap mimpi sendiri sebenarnya merupakan sebuah artian dari bahasa asliorang orang Amerika asli tersebut. Dalam bahasa aslinya, dream catcher diberi nama bawaajige nagwaagan yang berarti penangkap mimpi atau asabikeshiinh yang merupakan kata mati dari laba-laba.

Gantungan penangkal mimpi buruk atau yang biasa dikenal dengan nama dream catcher biasanya dibuat menggunakan tangan menggunakan kayu melingkar dari pohon willow. Ketika hoopnya sudah terbentuk, peograjjn gantungan ini kemudian akan melakukan sulaman atau rajutan menggunakan jaring atau kain sehingga membentuk motif yang menarik dan membuat dream catcher nampalc seperti sebuah saringan. setelah proses pembuatan jaring selesai,maka dream catcher langsung didekorasi dengan benda-benda mistis seperti misalnya bulu dari burung elang, atau manik- manik.

Inilah Legenda Mengenal Dream catcher
Pertama kali muncul, dream catcher datang dari orang- orang Ojibwe dan baru diadopsi oleh orang-orang sekitarnya melalui pertukaran dan pernikahan antar sukll. Suku Amerikaaslisendiri baru memiliki kebudayaan ini setelah pergerakan Pan-Indian di tahun 1960 hingga 197o-an.
Beberapa orang juga memiliki teori bahwa dream catcher aslinya adalah sebuah simbol persatuan antara banyaknya suku Indian yang ada pada masa itu,tapi tidak banyak juga (J(ang Amerika asli yang membenci dream catcher karena sudah menjadi sesuatu yang terlalu dikomersilkan sehingga banyak orang luar yang menyalahgunakannya.

Orang-orang Amerika aslipercaya bahwa udara di malam hari selalu penuh dengan mimpi, baik yang buruk maupun yang baik.

Karena itulah mereka menciptakan dream catcher yang fungsinya untuk menangkap mimpi. Ketika mereka tidur,mereka akan menggantungkan dekorasipenangkap mimpi inidekat Jcasur, atau mereka akan sembarangan menggantungkannya, sehingga dream catcher ini bisa menangkap mimpi dengan lebih bebas.

Ketika dream catcher dipasangkan, menurut mereka mimpi yang baik akan selalu mengetahui celah yang bisa dilalui di antara corak yang mewarnai gantungan ini. Mimpi yang baik juga akan dengan mulus meluncur melalui bulu yang ada, sehingga kadang seseorang tidak mengetahui apa yang ia mimpikan. Untuk mimpi buruk, mereka biasanya akan terperangkap dan hilang begitu terkena cahaya pertama di pagi hari.(Disarikan dari sumber terpilih)

3 komentar:

  1. Website Bola Terbaik Pasaran Terlengkap !
    Tersedia Pasaran Sbobet - Maxbet - Cbet
    Minimal Deposit IDR 50.000,- Raih Kemenangan Anda Sekarang Juga
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www. bolavita .fun
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    BBM: BOLAVITA
    WA: +628122222995

    BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

    JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014


    BalasHapus
  2. ijin hdr,kunjungi : http://cakramahkota.blog2an.com

    BalasHapus
  3. Maka bertemunya antara roh orang yang sudah meninggal dengan orang yang masih hidup itu bisa terjadi namun lewat mimpi.

    http://sabungayam.life/

    BalasHapus