Kisah Misteri : Legenda Hantu Sinakko Tapanuli Selatan


Legenda Hantu Sinakko merupakan cerita hantu nyata yang berasal dari Daerah Botung, Tapanuli Selatan. Sebuah cerita orang tua dulu yang mengingatkan kita kepada sebuah sosok makluk gaib yang pada masa itu sangat suka mengganggu masyarakat di wilayah tersebut. Cerita ini saya dapatkan langsung dari seorang warga Tapanuli Selatan yang menceritakan kepada saya tentang sebuah legenda hantu yang berasal dari wilayahnya.

Hantu Sinakko merupakan hantu dari dukun sakti / seorang yang memiliki Ilmu tinggi tetapi meninggalnya tidak diterima bumi, sehingga ia menjadi sosok hantu yang disebut oleh warga sekitar sebagai Hantu Sinakko.

Wujud dari Hantu Sinako ini terkadang bisa menjelma menjadi ular, harimau, dan kembali menjadi manusia. Saat Hantu Sinakko menjadi manusia, ia memiliki ciri-ciri yang khas yaitu memiliki buntut Harimau di belangkanya. Tetapi tidak akan terlihat kalau tidak di intip oleh warga. Beberapa warga bahkan mengaku pernah melihat hantu Sinakko ada di bawah lubang rumah warga. (Rumah Panggung Tapanuli). Ia sangat suka bertapa ditempat tersebut.

Hantu Sinako merupakan legenda hantu yang dahulunya sangat suka mengganggu warga di sekitaran Botung, tetapi belum ada catatan jelas mengenai korban dari Hantu Sinakko..

Beberapa warga dahulunya sering melihat Hantu Sinakko bersembunyi dibalik-balik bambu. Ia sangat suka menunggu para pekerja ladang di jalan yang ada bambunya. Ia sendiri merupakan sosok gaib yang sudah menjadi hal biasa di kalangan masyarakat Botung.

Sebuah riwayat cerita tentang Hantu Sinakko yang menceritakan sebuah kisah dimana warga beramai-ramai menangkap Hantu ini untuk diusir dari wilayah tersebut. Tetapi sampai sekarang warga masyarakat di sekitaran Botung belum bisa mengusir Hantu ini.

Sampai sekarang cerita Hantu Sinakko sudah menjadi sebuah legenda hantu daerah. Yang mana belum banyak yang mengetahui mengenai legenda hantu ini. Apalagi kalangan muda masa kini yang tidak terlalu tertarik dengan legenda-legenda daerah kelahirannya.

2 komentar:

  1. Website Bola Terbaik Pasaran Terlengkap !
    Tersedia Pasaran Sbobet - Maxbet - Cbet
    Minimal Deposit IDR 50.000,- Raih Kemenangan Anda Sekarang Juga
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www. bolavita .fun
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    BBM: BOLAVITA
    WA: +628122222995

    BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

    JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014


    BalasHapus
  2. ijin hdr,kunjungi : http://cakramahkota.blog2an.com

    BalasHapus