Cerita Misteri di Depok, Hantu Jenglot Terjatuh Saat di Bacakan Ayat Kursi


Depok adalah sebuah wilayah di Provinsi Jawa Barat. Di wilayah kota depok ada Univeritas Indonesia/UI. Di suatu wilayah di kota depok, ada sebuah wilayah pemukiman yang hanya terdiri dari beberapa rumah yang konon wilayah tersebut adalah wilayah yang angker yang mana pemukiman tersebut berupa perumahan di pelantaran sungai Ciliwung. Percaya tidak percaya di perumahan tersebut sering terjadi kejanggalan-kejanggalan yang tidak seperti perumahan-perumahan pada umumnya. Kondisi yang sepi di siang hari dikarenakan para warganya adalah pekerja kantoran yang biasanya pulang sampai larut malam menambah heningnya atmosfir perumahan tersebut.
Menurut salah seorang warga setempat sebut saja namanya hanum (bukan nama sebenarnya) bahwa ada beberapa kejadian-kejadian aneh yang seolah-olah tidak masuk akal. Pernah suatu ketika ada mobil yang di parkir di garasi rumah warga anehnya mesin mobilnya hidup sendiri serta mobil terebut berjalan maju dan mundur sendiri tanpa ada seseorang yang mengemudikannya.
Kejanggalan-kejanggalan lain ada juga seperti penampakan hantu, dan ada juga peristiwa di rumah tingkat, di bagian ruangan lantai atas yang jarang sekali di huni oleh pemiliknya juga sering ada suara-suara aneh seperti orang tertawa-tertawa, kemudian terkadang televisi di lantai atas juga menyala sendiri tanpa ada orang di ruangan itu dan sang pemilik rumah pun merasa takut sehingga ruangan di lantai atas pun dikosongkan.
Kemudian ada juga peristiwa-peristiwa aneh yang lainnya seperti banyaknya warga yang mengalami kesurupan. Kebanyakan yang kesurupan adalah para pembantu rumah tangga yang notabene adalah wanita. Kondisi kesurupannya pun seperti marah-marah dan berubah suaranya menjadi layaknya orang lain yang bukan dirinya, kemudian mengguling-guling dilantai serta menjerit-jeri membentak-bentak orang yang didekatnyat.


Menurut si hanum, sebagai tetangga di komplek itu dia sering ikut membantu menjaga para tetangganya yang telah mengalami kesurupan terebut. Pernah suatu ketika ada tetangganya yang kesurupan, kronologi jalan ceritanya adalah tetangga sebelahnya sebut saja namanya mas dan mbak, mas dan mbak adalah suami isteri, mereka adalah pekerja kantoran. Mereka tergolong masih muda untuk sekelas rumah tangga. Pada suatu malam jam  00:15 tiba-tiba si mbak mengalami kesurupan menjerit jerit dan sebagainya seperti layaknya orang yang mengalami kesurupan pada umumnya. Kemudian si Masnya memanggil si hanum untuk ikut menolongnya. si hanum pun datang kerumah si mas. Kemudian si mbak yang sedang mengalami kesurupan dibacakan beberapa ayat suci Alqur'an dan bereaksi keras kepada si hanum. si hanum pun merasa takut akan tetapi si hanum mencoba membantu dengan sebisa mungkin. Tiba-tiba dikamar itu ada sebuah mahluk yang keluar dari atas lemari dan melayang di udara, si hanum pun ketakutan dan menjerit. Ternyata yang melihat mahluk yang melayang tersebut adalah si hanum dan si mbak (korban kesurupan) saja dan si mas tidak melihatnya padahal mas nya juga berada di dalam kamar terebut. saking takutnya si hanum berusaha mempertahankan diri dengan membaca ayat kursi dengan sekuat tenaga, walaupun bibir serta lidahnya sampai terasa kaku. Dan pertolongan Allah SWT pun datang, yaitu mahluk tersebut terjatuh kelantai setelah dibacakan ayat Kursi. Mungkin itulah salah satu dari kelebihan dan keistimewaan Ayat Kursi. Ternyata mahluk tersebut adalah sebuah benda yang menurut orang-orang sekitarnya bernama "Jenglot". Jenglotnya kemudian di bungkus dengan kain mukena. Kemudian datang beberapa warga sekitar untuk membantu sang korban kesurupan terebut. Alhasil korban kesurupan sembuh dan sadar kembali pada siang harinya. Menurut si Hanum, dia tidak tidur sampai siangnya.
Dari peristiwa tersebut kita bisa percaya atau bisa tidak percaya, semua tergantung kepada kita masing-masing. Yang jelas mahluk ghaib di dunia ini memang ada namun beda alam dengan kita. Marilah kita senantiasa menjaga keimanan dan ketaqaan kita terhadap Allah SWT. Dari cerita misteri dan mistis tersebut hendaknya kita selalu menjaga aqidah kita dalam Islam.
Semoga kita selalu dalam perlindungan Allah SWT. Aamiin.

1 komentar: