Misteri Rumah Hantu Amityville


Ada banyak sekali cerita hantu yang beredar di dunia ini salah satunya adalah misteri rumah hantu Amityville yang merupakan rumah paling angker di seluruh dunia dan bahkan banyak produksi film hantu yang mengadapatasi cerita dari kisah rumah hantu ini. Kisah rumah hantu Amityville telah menjadi buah bibir penduduk dunia dan bahkan hingga saat ini rumah ini hanya dijadikan sebagai tempat wisata tanpa ada penghuninya. Benarkah itu? Bagaimana kisah di balik rumah hantu Amityville?

Inilah Misteri Rumah Hantu Amityville
Kisah nyata Amityville House, rumah paling seram di dunia telah membuat banyak orang ketakutan dan bahkan mereka tidak berani untuk masuk ke rumah itu. Amityville House merupakan rumah yang terletak di New York Amerika Serikat tepatnya di sebuah kota kecil di Long Island. Rumah ini memiliki arsitektur gaya Belanda dan jika dilihat sekilas tidak ada yang istimewa dari rumah itu karena dari luar tampak seperti rumah pada umumnya. Namun, ternyata rumah ini merupakan rumah berhantu paling menyeramkan di dunia.

Bagaimanakah kisah Amityville House? Awalnya rumah ini ditinggali oleh sebuah kelurga yang terdiri dari sepasang suami istri yaitu George Lutz, Kathy Lutz dan 3 orang anaknya pada tahun 1975. Pasangan suami istri ini mengaku bahwa selama mereka tinggal di rumah itu banyak roh jahat yang telah mengganggu kehidupan mereka. Gangguan-gangguan itu seperti kesurupan, penampakan, hingga gangguan fisik terhadap seluruh anggota keluarga mereka, sehingga keluarga ini hanya bertahan sekitar 28 hari saja tinggal di rumah itu.

Kejadian yang menimpa keluarga Lutz ini telah menghebohkan banyak orang sehingga kisah ini diabadikan dalam sebuah novel yang dirilis pada tahun 1977 dan dua tahun kemudian yaitu tahun 1979 kisah Amityville House telah difilmkan dalam film Hollywood yang berjudul ‘The Amityville Horror’ sehingga kisah rumah ini semakin terkenal di dunia.

Bagaimanakah asal usul Amityville House, rumah berhantu paling seram sedunia? Setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata Amityville House telah di huni oleh keluarga DeFeo yang terdiri atas ayah, ibu, dan 5 orang anaknya dua tahun sebelum keluarga Lutz menempatinya. Keluarga DeFeo telah tewas mengenaskan di rumah itu karena anak sulung mereka yaitu Ronald DeFeo telah menembak mati seluruh anggota keluarganya. Sehingga dia harus mendekam dipenjara untuk mempertanggung jawabkan semua perbuatannya itu. Konon katanya seluruh arwah kelurga DeFeo yang tewas di rumah itu masih bergentayangan di sana dan sering menampakkan diri di beberapa sudut ruangan rumah itu, dan bahkan arwah-arwah itulah yang telah menakut-nakuti dan juga meneror penghuni Amityville House.

Bagaimana dengan keluarga yang menempati rumah itu setelah keluarga Lutz? Ternyata 3 keluarga yang telah menempati Amityville House secara berturut-turut tidak mengalami gangguan seperti yang terjadi pada keluarga Lutz, namun mereka malah terganggu karena banyak wisatawan yang ingin melihat rumah hantu ini.

Setelah diproduksinya film kisah rumah hantu Amityville ini, maka semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini hanya untuk melihat rumah ini secara langsung sehingga daerah setempat dapat menerima banyak pemasukan dari kunjungan wisata ini. Namun pihak pemerintah setempat tidak begitu setuju dengan adanya wisata tersebut sebab merupakan suatu yang negatif karena menggambarkan daerah itu merupakan daerah angker.

Pada tahun 2010 rumah itu dijual oleh pemiliknya dan mulai saat itu Amityville House menjadi milik umum dan dijadikan sebagai objek wisata horror yang telah mendunia.

Itulah beberapa informasi seputar misteri rumah hantu Amityville yang telah banyak menyedot perhatian penduduk di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar