Kisah Misteri : Berteman Dengan Hantu Hawai


Sudah sebelas korban hantu jembatan Anomae Bay, Hawai, Amerika Serikat. Semua sasaran hantu Kemote Bungeti ؛ itu adalah laki-laki muda. Misinya, membunuh sebanyak-banyak nya pria lajang yang senang iseng. Modusnya, hantu Kemote Bungeti menyamar gadis cantik di diskotik, cafe,  music longue, taman kota dan karaoke bar di Hawai, negara bagian ke 50 United State tersebut.

Setelah berhasil menjebak korban, Kemote Bungeti membawa pria-pria malam itu ke kolong jembatan lalu membunuhnya."Maaf, Sudah menjadi kebiasaan, Kemote Bungeti hadir di tengah keramaian. Dia menggunakan pakai terbuka, tank top tanpa beha dan celana dalam. Pria-pria muda yang tertarik kepadanya, langsung masuk dalam jebakannya. Mula-mula diajak minum bersama, ngobrol, bercengkrama, tak jarang diajak berciuman di keremangan malam. Lalu, setelah tempat hiburan tutup dinihari, pasangan dibawa ke jembatan dan diajak berhubungan intim. 

Setelah melakukan hubungan seks, pria dicekik dan dibunuh. Semua korban yang mati, selalu ditemukan mengambang di bawah jembatan. Sebelas korban mati sudah menjadi mayat di kolong titian. Hasil visum korban, semua memperlihatkan luka cekik di leher. Ada cekikan serta tusukan kuku panjang perempuan. Tusukan kuku-kuku tersebut tak lain adalah kuku Si Hantu Wanita, Kimote Bungati yang sadis.

Sudah sepuluh tahun aku bekerja di Hawai. Aku melakukan kontrak kerja sebagai pegawai di hotel Daniel K.Hinoye, tepat di pertengahan Jalan Kulaimano, Hawai Utara. Karena pekerjaan ku hanya sebagai juru masak, maka gajiku cukup lumayan untuk dibagi kepada ibuku di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang tidak bekerja apapun. Ayahku, Suparto Samijan, hanya meninggalkan rumah gubuk untuk ibuku, sementara sawah setengah hektar sudah dijual kepada Pak Carik Imogiri, Suprapto Prawiro.

Sebelum aku merantau ke Amerika Serikat, ayahku yang mempunyai mantra- mantra berinteraksi dengan bangsa jin, memberikan amalan itu kepadaku.

"Mana tahu kelak berguna di perantauan mu yang jauh ini," kata ayahku. Mantra- mantra itu didalaminya ayahku sejak dia kecil. Mantra saktimandraguna dari pustaka linuwih kakek moyang orang Jawa. Maka itu mulai remaja ayahku sudah bisa berdialog dengan bangsa jin. Baik jin yang kelasnya kecil maupun jin tingkatan  raja seperti Kanjeng Ratu Kidul. 

Karena , pertemanannya dengan bangsa gaib, maka, ayahku mempunyai ilmu "weruh sakdurunge winara", mengatahui sesuatu peristiwa di depan. Sesuatu kejadian yang belum terjadi, telah diketahui oleh ayahku sejak dini. Maka itu ayahku menjadi peramal ulung. Jasa keparanormalannya banyak digunakan oleh warga Bantul, daerah kami, bahkan bupati  pun, minta bantuan ayahku.

"Karena kau anak tunggal bapak, maka ilmu gaib bapak ini akan bapak turunkan kepada mu Nduk, " kata ayahku kepadaku saat, seminggu sebelum aku berangkat ke Amerika Serikat.

Sebenarnya aku tidak begitu tertarik tadinya kepada ilmu gaib. Bahkan ilmu ayah kandungku sendiri pun, aku tidak perdulikan. Tetapi karena ayah ku mendesak, terus membujukku, maka akupun jatuh kasihan dan berusaha menyenangkan hatinya. Maka itu, aku lalu menerima ilmu linuwih itu dengan suka rela. Setelah aku menyatakan bersedia, ayahku gembira sekali dan dia lalu memberikan azimat baru meteor warna hitam kepadaku.

"Di dalam batu ini ada jin, makhluk pendamping gaib mu yang akan melindungi mu. Yang melindungi manusia itu Allah, tapi jin itu juga makhluk ciptaan Allah yang diperintahkan untuk membantu manusia," kata ayahku.

Ayah dan ibuku mengantarkan aku ke bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Kami berpisah dengan pelukan erat dan airmata. Sebenarnya aku sangat berat meninggalkan mereka, tetapi untuk masa depan lebih baik, tawaran bekerja di Hawai, Amerika Serikat, tidak boleh aku sia-siakan.
Pertemuan dengan ayah kandung, hari itu ternyata adalah hari terkhir.

Sebab setelah dua tahun aku tinggal di Hawai, ayahku meninggal dunia. Aku mau pulang saat itu untuk menghadiri pemakaman ayahku, tetapi pesawat tidak bisa take off karena angin puting beliung. Pemberangkatan ke Indonesia pun, ditunda lalu dibatalkan.

Aku hanya mengirim uang untuk ibuku. Selain untuk pemakaman, juga untuk tahlilan hingga seratus hari. Ibuku menangis saat aku menelpon via nomor telpon rumah Pakde Harjo, saudara sepupuh ayahku.

Pakde Harjo juga meneteskan air mata karena kasihan kepadaku yang tidak bisa hadir saat ayahku dimakamkan.

Kini aku sudah puluhan tahun di Hawai. Selama ini baru dua kali aku pulang menemui ibuku di Bantul. Bahkan, ibuku aku ajak pindah ke Hawai, namun ibu menolak karena dia berat meninggalkan kampung halaman yang sangat dia cintai. Untuk itu, ibu mengharap kan agar aku setiap tahun pulang, jangan terlalu lama tidak pulang karena dia sangat merindukanku.

Pada saat cuti seminggu, aku menyetir mobil mini, cooper ku keliling Hawai. Aku berusaha menemukan hantu sadis yang mebunuh banyak warga tersebut. Mula-mula aku masuk ke Jalan Mauma Kea Acces Rd, lalu melesat ke waukoldoa Rd, Mamalahoa dan masuk ke Kolekote Beach Park. 

Suatu taman rindang yang banyak ditongkrongi anak-anak muda Hawai.
Setelah memarkir kendaraan, aku masuk ke taman yang malam itu ada pertunjukan musik regge beken dari kota ini. Grup regge Portason Hewa mendatangkan banyak penggemar regge dan malam itu sangat heboh. Aku memilih duduk agak jauh dari panggung. Duduk di sebuah bangku kecil yang berada di bawah lampu mercuri taman.

Tidak beberapa lama aku duduk, aku melihat sosok gadis cantik berambut pirang dengan baju seksi. Busana terbuka, tank top tanpa beha dan nampak tidak menggunakan celana dalam. Wangi bau parfum gadis cantik itu agak aneh. Berbau bunga melati, kenangan dan kantil. Aku langsung teringat ke pada kampung, Bantul, di mana bunga-bunga itu biasa digunakan oleh ayahku saat melakukan ritual memanggil jin.

"Jangan-jangan gadis cantik ini bukan manusia biasa," batinku. Solanya bau badannya bukan parfum Amerika dan Prancis, tetapi parfum jin. Aku lalu membaca-baca mantra pemberian ayahku, sekalian membuka batu meteor, jimat sakti mandraguna yang dititipkan kepadaku. Setelah membaca mantra dan memegang jimat, aku langsung melihat sosok tengkorak hidup di diri wanita cantik itu.
"Dug Gusti, dia bukan manusia biasa, tapi hantu, hantu yang berbahaya itu, Hantu pembunuh yang meresahkan penduduk Hawai belakangan ini," pikirku.

Dengan langkah gontai aku mengikuti arah gadis tengkorak itu. Diam-diam aku berjalan di belakang nya, ke mana dia pergi dan apa yang akan dilakukannya. Akhirnya, dia ternyata mendekati keramaian pemuda yang sedang menonton musik regge yang heboh itu. Seorang pria tertarik kepadanya dan mengajaknya ngobrol. Mereka berbincang akrab dan beberapa saat kemudian berciuman. Lelaki itu hanyut dan diajak pergi oleh Sang Gadis keluar kerumunan penonton.

Aku mengikuti dari belakang, penasaran, mau dibawa pria muda itu. Mereka keluar taman dan masuk ke mobil si pria dan pemuda itu yang menyetir. Benar saja, mobil porche warna merah milik pemuda itu melintasi jalan Ka ne Ra Bay, Kapue Stream menuju jembatan Anomae Bay. Jembatan di mana ditemukan belasan bangkai manusia korban Kemote Bungeti, hantu sadis yang pembunuh itu.

Setelah memberhentikan mobil porsche merah, keduanya turun ke bawah jembatan. Aku juga memberhentikan mobil mini cooperku dan melangkah perlahan di balik pepohonan menuju kolong jembatan tempat mereka masuk. Syahdan, di sana mereka buru-buru membuka pakaian masing-masing dan melakukan hubungan seks. Aku tidak mau melihat adegan itu lalu menutup mukaku.

Setelah beberapa saat, aku melihat Si Gadis yang ternyata hantu Kemote Bungeti itu mencekik leher si pria dan menggigitnya. Pria itu berusaha berontak tapi tidak kuasa. Tangan hantu cantik itu terlalu kuat mencekik.

Saat itulah aku bertindak. Aku segera turun dan berteriak "stop" kepada Kemote Bungeti. Kemote tersentak, terperanjat melihat kehadiranku. Wajahnya mengarah kepadaku dan berubah bentuk menjadi setan. Matanya besar menyala, giginya tajam bertaring dan ditunjukkannya kepadaku.

Pria yang belakangan diketahui bernama. Richard Hansen itu, keluar dari cengkraman dan melarikan diri ke mobilnya. Aku langsung diserang oleh Kemote Bungeti dan kami terlibat perkelahian seru.

Namun, karena ilmu sakti mandrganua warisan ayahku, maka Kemote Bungeti tersungkur dan kalah. Malam itu dia bertekuk lutut dan sujud di kakiku. Dia berjanji tidak akan mencari korban lagi dan bertobat.

Kini Kimote Bungeti bertobat dan ikut bersamaku. Dia berada dalam kendali ku dan tidak mau lagi mencari korban. Bahkan, Kimote Bungeti menjadi pengawal gaibku, ada di mana pun bersamaku, dia ikut aku ke mana pun aku pergi.

Pada bulan Agustus tahun 2013 aku kembali ke Indonesia. Tepat pada hari ulang tahun kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2013, Kemote Bungati turut bersamaku ke Bantul. Dia kubawa ke laut Parang Tritis dan kuperkenalkan dengan Nyai Ratu Kidul. 

Nyai Ratu hadir di tengah malam dan memberi nama Kemote Bungeti menjadi Dewi Melati. Dewi Melati diberikan kekuatan sprituai Jawa dan mampu berbahasa Jawa halus kromo hinggil seperti aku.

Kami dapat komunikasi berbahasa Jawa dengan lancar. Bahkan, Dewi Melati dapat berbicara langsung dengan ibuku dan dia berubah menjadi gadis yang sangat cantik.

Sejak tanggal 2 Desember 2013 ini, aku resmi pindah ke Jakarta. Aku bekerja di hotel berbintang empat sebagai chief cook di Banten. Dewi Melati terus bersama ku dan dia betah tinggal di Indonesia dan dia tidak mau kembali lagi ke Hawai. Di tempatku bekerja, sesekali Dewi Melati berubah wujud dan berbentuk gadis jelita yang membuat kagum banyak orang. Yang suka dengan wajah cantiknya bukan saja pria, tapi juga kaum wanita. 

Dewi Melati sering muncul di lobby hotel, menyanyi lagu-lagu Hawai dan general manager ku, jatuh hati lalu berniat mengontrak nya sebagai penyanyi tetap. Tapi aku tidak mengijinkannya. Aku kuatir akan terbongkar rahasia Dewi Melati, yang mana dia bangsa jin, bukan manusia biasa dan
aku takut menimbulkan berita heboh karyawan hotel tempatku bekerja.

Suara Dewi Melati luar biasa dia membawakan lagu The Deatest Lc. ؛ of All yang dipopulerkan Whitney hols::" suaranya persis sekali dengan penyanyi kulit hitam itu. Dari vibrasi, resonansi dar diksi, semua Whitney Houston. Maka itu, tak aneh bila GM ku jatuh hati dan berteka; akan mengontraknya sebagai penyanyi tetap. 

Apalagi saat menyanyikan lagu dan tarian Hawai, dia persis sekali penari hula- . hula dan suaranya mendayu-dayu bagaikan penyanyi suara Kianeta Kwaya, penyanyi top Hawaian yang merajai panggung musik jenis ini di Amerika Serikat.

Walau sudah berumur 39 tahun, namun aku masih lajang. Karena selama ini aku selektif, banyak menolak dan mendekatiku. Aku makin ingin sendiri setelah aku punya sahabat gaib bangsa jin Hawai bernama 'Dewi Melati ini. Dewi tidak melarang aku menikah, tetapi dia bersumpah, akan pergi dariku bila aku menikah.

"Kita bersuami istri, aku adalah istrimu dan aku tidak mau dimadu, "kata Dewi Melati, suatu malam kepadaku, saat kami akan beranjak tidur di kamar rumah ku.

Jujur saja, aku sudah sangat ketergantungan kepada Dewi Melati. Dengan Dewi lah aku bahagia.
Maka itu, aku tidak memikirkan menikah walau akan  meresahkan ibuku. Ibuku berusaha menjodohkan aku kepada beberapa saudaranya, tetapi aku menampik. Dengan halus aku menolak desakan ibu agar aku buru-buru menikah. Kukatakan kepada ibuku, bahwa aku bahagia hidup begini, sendiri bersama teman baik gaib ku, Dewi Melati.

"Sampai kapan kau bersama sahabat gaibmu ini, terus tidak menikah sampai menjadi tua renta?" desak ibuku. Apa yang dikatakan ibuku ini benar adanya. Tapi, bagaimana menikah sementara aku akan kehilangan teman sangat baikku, Dewi Melati yang mengancam akan terbang kembali ke Hawai menjadi hantu jembatan Onomea Bay dan memakan korban.

Karena rasa sayangku dan ketakutanku akan Dewi Melati menjadi Kemote Bungeti lagi, maka aku mengorbankan diriku. Entah sampai kapan aku hidup begini tapi semua kuserahkan kepada Allah Azza Wajalla dengan sholat istikhoroh. Aku terus bermunajat meminta Allah memberikan jalan terbaik kepadaku. Atau paling tidak  merubah sikap Dewi Melati untuk tetap bersamaku walau aku akan menikah.

1 komentar:

  1. Aku tertarik dg. ceritamu. Apakah temau itu tak mau menikah dg. manusia / jin jantan sebangsanya ? Ajak dia. Masuk Islam dan diberi pemahaman tentang Islam dan surga.Sebeb rupanya dia tidak tahu agama sama sekali.sadarkan bahwa jin jin pun bisaasuk sirga seperti manusia. Untuk anda wajib menikah sesuai kodrat Ilahi



    BalasHapus